Airlangga Hartarto Sindir Anies Baswedan, Anies Respons dengan Fokus pada Warga Jakarta

referensi gambar dari (asset.kompas.com)
referensi gambar dari (asset.kompas.com)

Jurnalindo.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berkelakar tentang upaya Ridwan Kamil yang sudah memasang baliho ‘OTW Jakarta’ sementara Anies Baswedan dinilai hanya “gerak-gerak saja” terkait Pilkada DKI Jakarta. Anies pun merespons dengan tegas.

“Yang penting itu warga Jakartanya, bukan siapa yang ikut (Pilkada) nya,” kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Anies menegaskan bahwa kontestasi Pilgub bertujuan untuk mewujudkan kehidupan warga Jakarta yang lebih baik ke depannya. Ia menekankan bahwa fokus utamanya adalah membicarakan isu-isu penting seperti Kampung Bayam.

“Karena ini semua untuk Jakarta, warga bisa merasakan kota yang setara, mereka yang membutuhkan pekerjaan mendapat pekerjaan, butuh perlindungan dapat perlindungan, lebih penting ngomongin Kampung Bayam, daripada terlantar terus,” jelasnya. dilansir dari detik.com

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, buka suara soal pergerakan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Sambil berkelakar, Airlangga menjawab bahwa Ridwan Kamil sudah memasang baliho ‘OTW Jakarta’.

Hal itu disampaikan Airlangga saat ditanya terkait kapan Ridwan Kamil akan memulai pergerakannya di Pilkada Jakarta. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mulai melakukan safari politik.

“Pak RK kan sudah pasang (baliho) ‘on the way (OTW) to Jakarta’. Kalau Pak Anies kan bergerak-gerak saja,” kata Airlangga sembari tertawa di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta Barat, dilansir Antara, Senin (17/6/2024).

Airlangga berkelakar bahwa Ridwan Kamil sudah memasang baliho ‘on the way to Jakarta’ atau sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Sementara itu, dia menilai sosok Anies Baswedan hanya bergerak di tempat saja.

Dalam merespons sindiran tersebut, Anies lebih memilih untuk fokus pada kebutuhan dan kesejahteraan warga Jakarta. Baginya, yang terpenting adalah upaya nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di ibu kota, bukan sekadar pergerakan politik yang tampak di permukaan.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *