Ester Nurumi Tri Wardoyo Harus Puas Jadi Runner-Up di Australia Open 2024

referensi gambar dari (asset-a.grid.id)
referensi gambar dari (asset-a.grid.id)

Jurnalindo.com – Ester Nurumi Tri Wardoyo harus puas menjadi runner-up di ajang Australia Open 2024 setelah dikalahkan oleh pebulutangkis Jepang, Aya Ohori, dalam pertandingan final yang berlangsung sepanjang tiga gim. Pertandingan digelar di Quaycentre pada Minggu (16/6/2024) siang WIB.

Ester memulai pertandingan dengan baik dan berhasil mencuri gim pertama. Namun, ia akhirnya harus mengakui keunggulan Aya Ohori dengan skor akhir 21-17, 19-21, 16-21.

Ester memulai gim pertama dengan unggul 4-2, kemudian meraih lima poin beruntun sehingga memimpin 11-8 saat interval pertama. Aya Ohori kemudian menunjukkan perlawanan dan perlahan mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya berbalik unggul 16-15 setelah pukulan Ester melebar. dilansir dari detik.com

Ester berhasil meraih dua poin beruntun untuk kembali memimpin. Ohori menambah satu angka, sebelum Ester merebut tiga poin selanjutnya dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Gim kedua berlangsung lebih ketat, dengan kedua pebulutangkis saling kejar angka sejak awal. Ester memimpin 11-9 di interval. Namun, Aya Ohori mampu meraih lima angka beruntun sehingga berbalik unggul 19-16. Ester mencoba mendekati dengan meraih dua angka selanjutnya, tetapi Ohori berhasil mencapai game point dan merebut gim kedua dengan skor 21-19.

Pada gim terakhir, Aya Ohori mengendalikan permainan sejak awal dan memimpin 11-6 di interval. Meskipun Ester mencoba mengejar dan menipiskan ketinggalan menjadi dua poin pada kedudukan 16-18, Aya Ohori berhasil menjaga jarak. Sebuah bola tanggung Ester dengan mudah disambar Ohori, yang kemudian mencapai championship point setelah pukulan Ester mengenai net. Ester akhirnya kalah dengan skor 16-21 setelah pengembaliannya terlalu lemah dan mengenai net di sisi kanan lapangan.

Meskipun Ester gagal meraih gelar juara, Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih gelar di dua nomor lain melalui pasangan ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Perjalanan Ester di Australia Open 2024 ini tetap patut diapresiasi, mengingat persaingan ketat di turnamen ini. Semoga penampilan Ester dapat terus berkembang dan membawa hasil yang lebih baik di turnamen-turnamen mendatang.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *