News  

Yuk Cek! Info BMKG Hari Ini

jurnalindo.com, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan hingga lebat di sejumlah kota besar di Indonesia Kamis siang dan malam.

Pada siang hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di Denpasar, Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.

Bandung diperkirakan akan hujan pada siang hari dan kilat, sedangkan Yogyakarta dan Mataram berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan Medan berpotensi hujan lebat.

Cuaca di Banda Aceh, Jambi, Samarinda, Tarakan, Jayapura, Palembang, dan Padang diperkirakan berawan, sedangkan Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Manado berawan hari ini.

Pada malam hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Mamugo, dan Palembang.

bmkgBaca Juga: BMKG Perkirakan hujan lebat di sertai petir terjadi di 11 kabupaten di sultra

Tarakan diperkirakan akan diguyur hujan dan kilat dan Medan menghadapi kemungkinan hujan lebat pada malam hari.

Cuaca Kota Pontianak, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Kendari, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari, sementara Kota Banda Aceh, Serang, Jambi, Semarang, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Manado berawan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi.

“Tidak ada waktu untuk kita dalam satu tahun itu untuk tidak waspada bencana hidrometeorologi basah,” kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *