News  

Warga terisolasi dampak banjir, Pemkab Agam salurkan bantuan

Jurnalindo.com, Lebukbasong, 17/11 – Pemerintah Kabupaten Agam, Sumbar mendistribusikan sembako kepada 300 warga Jurong Subang Subang, Nagari Tekku Limu Jurung, Kecamatan Tanjungmutiara yang terputus akibat banjir yang menutupi jalan utama menuju kabupaten tersebut, Kamis (17/11).

Didampingi Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Agam, Ichwan Pratama Danda di Lubukbasung, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Agam, Bambang Warsito, Kamis mengatakan, bantuan itu berupa 10 kotak makanan siap saji. sembako, 15 butir telur dan 150 kg beras. 

“Bantuan itu kita antarkan ke lokasi menggunakan perahu dan langsung diserahkan secara simbolis,” katanya.
 
Ia menambahkan, bantuan datang dari BPBD Agam dan dinas sosial setempat.

Bantuan tersebut untuk 77 kepala keluarga atau 300 warga terdampak untuk menjangkau daerah yang tidak bisa dilalui kendaraan setelah ketinggian banjir naik menjadi 1-1,5 meter.

 
“Ini akibat curah hujan cukup tinggi melanda daerah itu semenjak beberapa hari terakhir. Akses jalan digenangi banjir akibat curah hujan cukup tinggi, sehingga kendaraan tidak bisa melewati daerah itu,” katanya.
Ia menambahkan, bantuan tersebut akan menjadi kebutuhan sehari-hari mereka selama beberapa hari ke depan.
 
“Mudah-mudahan air bisa segera surut, sehingga akses transportasi kembali normal,” katanya.

Ia mengakui sejumlah wilayah di Ajam yang mengalami longsor dan tumbangnya pohon antara lain akibat hujan deras beberapa hari terakhir.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut dan pihak terkait masih mencatat kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *