News  

Usai Kalahkan Espanyol 4-0, Real Madrid Menangkan Liga Spanyol 2021/22

Jurnalindo.com – Dalam pertandingan pekan ke-34 di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam WIB, usai menang meyakinkan 4-0 saat menjamu Espanyol, Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022.

Menurut catatan laman resmi LaLiga dalam pertandingan ini, Rodrygo mencetak brace dengan sisanya disumbangkan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

Dengan raihan 81 poin dari 34 laga, unggul 17 angka dari Sevilla di posisi kedua, Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022. Sementara Espanyol tertahan di posisi ke-13 dengan 39 poin.

Carlo Ancelotti melakukan rotasi dalam pertandingan ini agar skuatnya segar untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City tengah pekan besok.

Selama 30 menit pertama, pertandingan berjalan alot dengan Madrid dan Espanyol saling bertukar serangan.

Untuk mengancam gawang Madrid, Espanyol mengandalkan Raul De Tomas. Dua peluang didapat De Tomas, dengan salah satunya masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Sementara itu pada menit ke-13, Madrid punya peluang emas ketika sontekan Mariano dari jarak dekat bisa ditepis Diego Lopez dan membentur tiang.

Ketika Rodrygo mendapat bola dari Marcelo yang menusuk di sisi kiri,  kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33. Dia kemudian mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang kawalan Diego Lopez. Skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Madrid makin bersemangat untuk menambah gol. Setelah memaksimalkan kesalahan lini belakang Espanyol, Rodrygo mendapat gol keduanya pada menit ke-43.

Mariano merebut bola dari Yangel Herrera dan Rodrygo menuntaskan dengan tendangan yang mengecoh eks kiper Madrid tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Madrid masih mendominasi dan terus berupaya untuk menambah gol.

Madrid memperlebar jarak jadi 3- 0 Pada menit ke-55, Eduardo Camavinga membawa bola dari pertahanan sendiri sampai mendekati kotak penalti Espanyol. Dia kemudian memberikan bola ke Asensio di sisi kanannya dan tendangannya mampu menaklukkan Lopez.

Ancelotti memasukkan memasukkan Karim Benzema untuk menajamkan lini serang sebab belum puas dengan keunggulan tiga gol. Isco juga ikut dimainkan pada menit ke-61.

Isco, melalui sepakannya setelah menerima umpan tarik Benzema dari sisi kiri bisa mencetak gol pada menit ke-71. Sayang, gol dianulir karena VAR menilai Rodrygo dalam posisi offside.

Pada menit ke-81, Madrid berhasil mencetak gol keempat Madrid. Benzema menuntaskan umpan tarik Vinicius Junior dengan tembakan kaki kiri, yang tidak bisa dihalau Lopez.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:
Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Fernando Calero, Leandro Cabrera; Tonny Vilhena (Didac Vila 65′), Yangel Herrera (Fran Mérida 76′), Sergi Darder, Oscar Melendo (Manuel Morlanes 65′); Javi Puado, Raul de Tomas (Wu Lei 65′)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Casemiro (Isco 61′), Marcelo; Luka Modric (Toni Kroos 70′), Eduardo Camavinga (Mario Gila 75′), Dani Ceballos; Rodrygo (Vinicius Jynior 70′), Mariano (Karim Benzema 60′), Marco Asensio. (ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *