News  

Unggul 2-0, Jonas Wind Bantu Denmark Bekuk Austria

Jurnalindo.com – Dalam pertandingan Grup A1 Nations League Eropa di Stadion Parken di Kopenhagen, Selasa dini hari, Jonas Wind mencetak satu gol dan satu assist ketika Denmark menang 2-0 atas Austria yang membuat Denmark memuncaki grup ini setelah empat pertandingan.

Pada menit ke-21, penyerang berusia 23 tahun itu membuka skor dan dengan finis pinggir kaki yang ciamik Andreas Skov Olsen mencetak gol kedua setelah meneruskan assist Wind di dalam kotak penalti sembilan menit sebelum turun minum.

Setelah ambruk di lapangan Parken karena masalah jantung dalam pertandingan grup Euro 2020 melawan Finlandia, Gelandang Denmark Christian Eriksen menerima tepuk tangan meriah ketika masuk lapangan pada babak kedua setahun. Dia hampir mencetak gol pada menit ke-87 ketika tendangannya membentur tiang.

Kemenangan itu membawa Denmark mengoleksi sembilan poin atau unggul dua poin dari Kroasia yang menjungkalkan juara dunia Prancis 1-0 di Paris untuk membuat Prancis menempati posisi terbawah dengan dua poin. Austria berada pada urutan ketiga dengan empat poin.

Tuan rumah Kazakhstan menang 2-1 atas Slovakia dalam pertandingan lain di Kazakhstan.

Pada menit ke-18, Yan Vorogovskiy membawa tuan rumah unggul yang digandakan pada menit ke-29 oleh Elkhan Astanov, sedangkan pada menit ke-51Matus Bero membalaskan satu gol untuk Slovakia.

Ketika Ondrej Duda diganjar kartu merah oleh wasit pertandingan ini, Slovakia juga kehilangan satu pemain pada menit ke-87.

Tuan rumah Azerbaijan mencatat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Belarus berkat gol Mahir Emreli pada menit ke-76 dan Ramil Sheydaev pada menit 90+3 di Stadion Dalga di Baku.

Sedangkan pertandingan Islandia melawan Israel berakhir seri 2-2.

Pada menit kesembilan lewat Jon Dagur Thorsteinsson, Islandia yang menjadi tuan rumah pertandingan ini mencetak gol lebih dulutetapi rekannya Daniel Grétarsson membuat Israel menyamakan kedudukan gara-gara gol bunuh dirinya pada menit ke-35.

Pada menit ke-60, Thorir Johann Helgason memulihkan keunggulan Islandia tetapi lima menit kemudian kembali Israel menyamakan kedudukan berkat gol Dor Peretz, demikian Reuters.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *