News  

Tips Menata Kamar Sempit Agar Terlihat Luas

jurnalindo.com – Kamar Anda berukuran sempit? Jangan khawatir ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Kamar sempit identik dengan suasana ruangan yang sesak serta berantakan. Padahal, jika diatur sebaik mungkin kamu juga bisa memiliki ruangan atau kamar dengan suasana yang sangat nyaman.

Cararanya cukup mudah kok, kamu hanya butuh sedikit kreativitas. Kamar merupakan salah satu tempat ternyaman ketika dirumah. Waktu yang lebih banyak dihabiskan didalam kamar membuat suasana kamar terasa begitu penting sekali.

Bagi sebagian orang yang mempiliki kamar yang luas, cenderung tidak terlalu bingung dalam mengatur seperti apa gambaran akhirnya, namun jika kamar yang dimiliki memiliki volume yang sempit, maka Anda perlu membaca beberapa tips dibawah ini.

1. Tidak menempatkan terlalu banyak barang

Jika tidak terlalu dibutuhkan, maka jangan memasukkan barang yang terlalu banyak. Hal ini akan memakan lebih banyak volume kamar, serta terlihat penuh. Pilihlah barang yang benar-benar Anda butuhkan saja. Memang memakan lebih banyak waktu, namun Anda akan mendapati ruangan yang lebih lega.

2. Hindari perabot besar

Tips menata kamar sempit kedua ialah pilihlah perabotan yang memiliki dimensi kecil.
Kamu bisa menerapkan gaya tertentu ke dalam kamar tidur, misalnya memilih desain interior minimalis. Memanfaatkan interior yang dipilih menjadi interior yang multifungsi.

3. Gunakan ruang kosong pada dinding

Dinding juga dapat berfungsi sebagai penyimpanan barang lho. Kamu dapat menaruh buku-buku, kunci-kunci penting serta beberapa figura misalnya.

4. Tempatkan cermin besar

Kamu mungkin sudah sering mendengar, bahwa cermin mampu menciptakan ilusi memperluas ruangan.
Agar tidak makan tempat, kamu tidak perlu menempatkan banyak cermin di dinding kamar tersebut.
Sebaliknya, cukup tempatkan sebuah cermin besar yang menghadap ke pintu atau jendela kamar. Hal ini cukup efektif untuk menciptakan ilusi mata, yang membuat kamar terlihat lebih luas.

5. Pilih cat yang netral

Kesalahan terbesar dalam menata ruang kamar yang sempit adalah pemilihan warna cat yang bervariasi dan berwarna warni. Cobakah memilih warna yang netral dan tidak terlalu banyak warna. Hal ini akan memberikan kesan nyaman dan luas.

6. Gunakan karpet bulu

Karpet bulu untuk menambah cantik tampilan kamar sudah tidak asing lagi. Nuansa elegan dan hangat sangat lekat dengan tampilan yang satu ini.

7. Tambahkan tanaman

Selain dapat menyaring oksigen, tanaman juga memberikan kesan sejuk dan segar didalam ruangan kamar. Jangan lupa untuk selalu membuka jendela agar sirkulasi udara bersih.

8. Rajin membersihkan kamar

Point terahir ini amat penting sekali, sebab mau bagaimanapun bagusnya kamar jika tidak rajin dibersihkan akan terlihat berantakan, sempit dan tidak bersih.

Demikian tips menata kamar sempit agar terlihat lebih luas dan nyaman.
Semoga tips di atas dapat membantumu menciptakan suasana kamar yang lebih kondusif. Silahkan dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *