News  

Seusai Bekuk Portugal 1-0, Swiss Raih Kemenangan Pertama

Jurnalindo.com – Kemenangan pertama pada UEFA Nations League musim ini diraih oleh anak asuh Murat Yakin lewat gol menit pertama oleh striker Haris Seferovic yang sukses membawa Swiss menang 1-0 atas Portugal.

Melalui sundulan jarak dekat setelah mendapatkan umpan terukur dari bek Silvan Widmer, Seferovic membuat Swiss unggul saat waktu pertandingan di Stade de Geneve, Portugal, Minggu baru berjalan 57 detik.

Pada menit 18 lewat Rafael Leao, juara UEFA Nations League 2018-2019 itu sebenarnya mampu menyamakan kedudukan, namun karena terlebih dahulu terjebak offside, gol tersebut dianulir.

Setelah turun minum,upaya Portugal untuk menyamakan kedudukan terus ditingkatkan namun tekanan dari Bernardo Silva dari tepi kotak pada menit ke-63 dan sundulan dari Diogo Jota di menit ke-78 belum mampu membuahkan hasil.

Hingga pluit panjang berbunyi, Swiss mempertahankan keunggulan atas Portugal. Laga tuntas untuk kemenangan La Nati dengan skor 1-0.

Setelah di laga melawan Swiss mereka tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho dan Raphael Guerreiro, Portugal yang diasuh Fernando Santos mendapat kekalahan pertamanya tahun ini.

Atas hasil tersebut dengan tujuh poin,, Portugal turun ke peringkat kedua Grup A2 sementara Spanyol, yang mengalahkan Republik Ceko 2-0 di pertandingan lainnya, naik ke puncak dengan selisih satu poin lagi. Sedangkan Swiss tetap di posisi terbawah dengan tiga poin, demikian Reuters.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *