News  

Setelah Terkejar Pada Gim Penentu, Ginting Hampir Tersingkir

Jurnalindo.com – Setelah kehilangan delapan poin secara beruntun pada gim ketiga dari Kunlavut Vitidsarn di Istora Senayan Jakarta, Rabu. Anthony Sinisuka Ginting hampir kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

Ginting yang baru menambah dua poin hampir tersusul dengan selisih tipis 19-18. Dengan sebelumnya, Ginting yang sudah unggul dengan 17-5, terkejar sampai 17-11.

Setelah pertandingan, Ginting mengatakan bahwa di gim ketiga ia kurang bisa mengatur fokus. ia bisa lebih dulu unggul karena Kunlavut lebih banyak mati sendiri, bahkan saat ia serang pun mudah menyerah. Tapi memang kalau sudah tertinggal malah mainnya jadi tanpa beban.

Menurut Ginting, kemudahan memupuk keunggulan pada awal gim ketiga sama seperti pada gim pembuka. Namun pada gim pertama, Ginting belum cukup siap dan tidak menemukan pola permainan yang nyaman.

Unggulan keempat ini akhirnya menemukan strategi yang nyaman pada gim kedua dengan memainkan pola lambat lewat reli panjang dan tak tergesa-gesa mematikan bola dari pebulu tangkis Thailand itu meski terlambat panas.

“Di gim pertama memang kurang sabar, padahal Kunlavut itu tipenya makin senang kali dia diserang. Penerimaannya dia jadi enak. Di gim kedua saya lebih sabar, perbanyak pukulan dan menata fokus,” kata Ginting.

Ginting pun memenangkan babak 32 besar dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-18 setelah berjuang selama 74 menit setelah mengoreksi pertahanannya.

Ginting akan kembali bertemu dengan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin pada babak 16 besar yang terlebih dulu keluar dari babak pertama dengan mengalahkan rekan senegara.

Mengingat laga melawan Kunlavut sangat menguras tenaga menghadapi laga berikutnya itu, Ginting akan fokus dengan pemulihan fisik.

“Selain itu pasti akan ada diskusi dengan pelatih untuk membicarakan lawannya bagaimana. Di pertandingan level ini semua pemain pasti sudah saling tahu pola permainannya, yang penting menyiapkan diri sendiri dan strategi,” pungkas Ginting.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *