News  

Semen Padang serahkan 100 kilogram rendang untuk korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, PADDANG, 24/11 – PT Semen Padang berpartisipasi dalam pemberian rendang 100 kg untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang diprakarsai oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Rendang merupakan masakan siap saji yang tahan lama. Rendang ini akan bermanfaat bagi para korban gempa, dan semoga bantuan rendang ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda bencana gempa,” kata Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Kamis, usai menyerahkan bantuan rendang kepada BPBD Provinsi Sumbar.

Iskandar mengatakan, relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang yang sebelumnya diutus PT Semen Padang dalam misi kemanusiaan ke lokasi gempa di Cianjur, juga bersedia membantu Pemkab Sumbar dalam menyalurkan bantuan rendang.

“Relawan kami sudah berada di Cianjur sejak hari ketiga setelah gempa. Kami juga sudah koordinasikan dengan para relawan soal pendistribusian rendang untuk korban gempa, dan mereka siap untuk membantu Pemprov Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPBD Sumbar Ade Irmansyah menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang atas partisipasinya mendukung Pemprov Sumbar dalam pengumpulan bantuan rendang untuk korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Son tidak ingin menyalahakan Ui-jo usai melewatkan peluang emas saat lawan Uruguay

“Saat ini sudah ada 1,2 ton lebih rendang yang telah terkumpul dari berbagai instansi, OPD dan masyarakat. Rencananya, Jumat, 25 November 2022, langsung kami kirim ke Cianjur, dan dalam pendistribusiannya nanti juga dibantu oleh relawan TRC Semen Padang,” katanya.

Ade menambahkan Pemprov Sumbar bukan kali pertama mengirim bantuan rendang untuk korban bencana.

“Sebelumnya, kami juga telah mengirim bantuan rendang ke sejumlah lokasi bencana, seperti gempa Sinjai pada awal 2021, bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada April 2021, dan erupsi Gunung Semeru pada akhir 2021,” ujarnya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *