News  

Publik Sambut Positif: Erick Thohir Audit Keuangan PSSI

Jurnalindo.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut masyarakat Indonesia senang dan mengacungi jempol atas langkah Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam mengaudit keuangan PSSI.

Keputusan yang dilakukan mantan Presiden Inter Milan itu dinilai membuat pengelolaan keuangan Federasi Sepakbola Indonesia tersebut jauh lebih transparan.

Kegiatan mengaudit keuangan PSSI itu mendapatkan dukungan masyarakat. Itu diketahui berdasarkan hasi survei nasional dari LSI yang dilakukan pada 3-9 Agustus 2023.

Baca Juga: Apa Penyebab Menstruasi Tidak Teratur? Ini Penjelasannya

Survei diawali dengan responden yaitu masyarakat umum memilih dua indikator terkait isu audit tersebut. Dua indikator itu adalah tahu atau tidak, tahu langkah PSSI yang saat ini sedang melakukan audit keuangan.

Mayoritas responden tidak tahu dengan dengan persentase 72 persen. Sementara itu, mengetahui terkait hal tersebut 28 persen.

Responden yang mengetahui terkait audit yang dilakukan PSSI dihadapkan tiga pilihan indikator lagi. Tiga pilihan indikator itu, yakni setuju dengan audit, tidak setuju, dan tidak memberikan jawaban. Mayoritas responden memilih setuju dengan 76,3 persen. Oleh dikarenakan, 93,9 persen dari persentase itu mengikuti pemberitaan terkait audit tersebut.

Sementara itu, 5,4 persen tidak setuju dengan audit yang sedang dilakukan PSSI. Dari persentase itu 4,0 persen mengikuti pemberitaan soal audit PSSI. Sementara itu, ada 18,4 persen yang tidak memberikan pilihan apapun. Dari persentase itu hanya 2,2 persen yang mengikuti pemberitaan terkait audit itu.

 

(Alf/jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *