News  

Terdampak banjir, Polda Sumut evakuasi warga

Jurnalindo.com, Medan, 19/11 – Tim SAR Polda Sumut mengevakuasi warga Kota Medan yang terdampak banjir akibat hujan deras yang melanda ibu kota provinsi Sumatera Utara itu.

Hujan deras di Medan pada Jumat (18/11) pukul 18.00 WIB hingga Sabtu (19/11) pukul 03.00 WIB menjelang subuh,

Sejumlah ruas jalan di Medan terendam banjir, yakni Jalan Gatot Subroto Medan, Jalan Gaberta, Griya Helvetia, dan Jalan Rompin Muslim, dengan ketinggian air mencapai 70 hingga 80 sentimeter.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Paul Hadi Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, mengatakan, 60 personel Polsek Sumut di Sabarara mengenakan jas hujan dan personel Polres Medan berada di lokasi banjir.

“Perintah Kapolda Sumut, semua Polres Siaga antisipasi berbagai kerawanan bencana di beberapa titik di Kota Medan,” ucap Hadi.

Baca Juga: Brasil mejadi idola Erick Thohir di Gelaran Piala dunia 2022 Qatar

Pantauan, di Jalan Gatot Subroto Maidan arah Panjai, Sabtu (19/11) hingga pukul 03.00 WIB tidak bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat.

Banjir menghentikan ratusan mobil. Dan masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran polisi.

Puluhan anggota Polri membantu warga mendorong kendaraan mogok di Jalan Gatot Subroto Maidan.

Bahkan, anggota Sabhara Polda Sumut juga terlibat dalam menghidupkan mesin sepeda motor yang terendam banjir.

Selain itu, anggota Sabhara Polda Sumut terlihat memandu warga dan mengalihkan arus lalu lintas agar pengendara tidak terjebak arus deras.

Pukul 03.00 WIB, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi terlihat berkeliling memantau banjir di Kota Medan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *