News  

Dua korban terseret arus sungai di Manggarai Timur, BPBD evakuasi

Jurnalindo.com, Labuan Bajo, 19/11 – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur telah melakukan rapat darurat mempersiapkan kebutuhan pencarian dua korban yang terseret arus Sungai Wae Togong, Kecamatan Lamba Leda Selatan.

“Hingga malam ini BPBD telah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, dan dinas terkait untuk proses pencarian korban di lokasi kejadian dan rencananya besok pagi tim gabungan akan berangkat ke lokasi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Manggarai Timur Petrus Subin ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, kedua korban bernama Justina Ibe (58 tahun) dan Johannes Jordan Dondong (6 tahun) hendak menyeberang sungai melalui jembatan bambu.

Namun, jembatan bambu tersebut roboh sehingga menyebabkan korban jatuh ke sungai dan terbawa arus yang deras.

“Kejadian ini terjadi pukul 17.00 Wita dan korban belum ditemukan hingga pukul 20.44 Wita. Proses pencarian terhalang derasnya arus sungai,” katanya lagi.

Kedua korban merupakan warga Desa Wangkar Willi di Kecamatan Lamba Leda timur. Hingga saat ini, BPBD masih melakukan koordinasi pencarian korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *