News  

Pohon tumbang timpa mobil warga di evakuasi BPBD Padang

Jurnalindo.com, PADANG, 18/11 – Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil warga sekitar pukul 17.30 WIB.

“Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Padang menyebabkan satu pohon tumbang, dan menimpa satu unit mobil,” kata Kepala Pelaksana BPBD Padang Endrizal, di Padang, Jumat.

Ia mengatakan, peristiwa tumbangnya pohon tersebut terjadi di Jalan Rimpo Datar, Bandar Kreit, Kecamatan Lobok Kelangan.

Pemilik minibus yang tertimpa pohon itu adalah Ehsan, 23 tahun, yang diketahui merupakan warga Onand Blok D, kota setempat.

Akibatnya, kendaraan bernomor polisi BA 1641 AE itu rusak di bagian atap, dan kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 3 juta.

Endrizal mengatakan, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Padang telah melakukan operasi evakuasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

Karena selain menimpa satu unit mobil, pohon tumbang juga menghambat akses jalan masyarakat di lokasi kejadian.

Baca Juga: Temukan mayat tanpa identitas di Sungai Lusi, BPBD Grobogan segera evakuasi

Pada bagian lain, untuk mengantisipasi bencana pihak BPBD Padang telah menyiagakan puluhan personel beserta alat yang dibutuhkan.

“Mengingat kondisi Kota Padang yang diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir, kami menyiagakan puluhan personel serta alat untuk melakukan penanganan,” ujarnya.

Ia mengatakan bagi warga yang butuh atau ingin memberikan informasi kejadian bencana ke Pusdalops BPBD Padang bisa menggunakan nomor 085891522181.

BPBD juga mendorong Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang ada di setiap kelurahan terus berperan aktif dalam menangani kejadian bencana alam.

“Sementara itu untuk masyarakat kami imbau agar tetap waspada, terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi serta waktu yang lama,” katanya.* (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *