News  

Bangga, Kalimantan Tengah jadi tuan rumah MTQ Nasional VII Korpri

Jurnalindo.com, PADANG, 13/11 – MTQ Nasional VII Korpri akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional VII Korpri pada 2024, kata Ketua Provinsi Kalteng Zudan Arid Fakrullah.

“Setelah pelaksanaan yang sukses di Sumbar, dua tahun ke depan kita akan laksanakan MTQ Nasional ke-VII Korpri di Kalimantan Tengah,” katanya di Padang, Minggu.

Menurutnya, pemilihan tuan rumah tahun 2024 diumumkan pada penutupan MTQ Nasional VII Korpri di Padang.

Ia meminta masukan dari semua pihak untuk perbaikan pelaksanaan MTQ ke depan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Sebelumnya menggelar pidato TQ Nasional VII Korpri tahun 2024 yang akan mengikutsertakan perguruan tinggi dan ASN kabupaten/kota sebagai peserta agar lebih ramai.

Ia mengatakan, masukan telah diterima dan akan dibahas lebih lanjut karena ini menunjukkan semangat ASN untuk mengikuti MTQ Nasional Korpri setiap tahunnya.

Ia mengatakan, masukan tersebut telah diterima dan akan dibahas lebih lanjut karena hal tersebut menunjukkan antusiasme ASN untuk mengikuti MTQ Nasional Korpri setiap tahunnya.

Baca Juga: KEK sanur memiliki fasilitas kesehatan kelas dunia

Saat MTQ IV 2016 dilaksanakan di Samarinda, jumlah peserta baru sekitar 300 orang, serta pendamping sekitar 700 orang.

Jumlah ini terus meningkat pada MTQ Nasional Korpri V di Kindari, dengan jumlah peserta tercatat 816 orang, peserta dan pendamping dari 34 provinsi dan 37 kementerian/lembaga.

Sedangkan jumlah peserta MTQ Korpri VI di Padang sebanyak 902 orang ditambah sekitar 600 pendamping dari 34 provinsi dan 49 kementerian/lembaga.

“Sampai jumpa di Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan dengan peserta yang jauh lebih banyak,” ujarnya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *