News  

Membanggakan, 19 ASN wakili Kafilah Sulsel di ajang MTQ Korpri 2022

Jurnalindo.com, Makasar, 07/11 – Sebanyak 19 organ sipil negara (ASN) mewakili konvoi Sulsel dalam acara Korpri VI Korpri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Padang, Sumatera Barat, kata Pemprov Sulsel.

Sebanyak 19 peserta diperoleh dari hasil seleksi 93 orang yang akan mewakili Sulsel dalam sembilan lomba yaitu lomba pantun, tajwid, hafalan, adzan, khat, lomba adzan, lomba khutbah, lomba menulis karangan dan lomba doa.

“Saya melepas tim kafilah MTQ ke-VI KORPRI Sulawesi Selatan untuk bertanding ke Padang, Sumatera Barat hari ini dan melepas dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim,” ujar Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat melepas Kafilah MTQ Provinsi Sulsel di Makassar, Minggu malam (6/11).

Dikatakannya, kegiatan ini membangun mental dan semangat PNS yang lebih baik serta wadah untuk mewujudkan minat dan bakat ASN di bidang keagamaan.

Baca Juga: Musim hujan tiba, Dokter menyarankan Imunitas untuk anak

“Satu saja kuncinya dari tahun ke tahun, saya sampaikan, bagaimana memilih dan menguji orang ketika mau ikut mewakili ke tingkat nasional. Tidak ada konflik of interest dalam penunjukan atau pemilihannya,” sebutnya.

Soal arahan, peserta harus mempersiapkan diri dengan baik dan optimis bisa memberikan yang terbaik.

“Paling penting adalah persiapan yang kuat. Mudah-mudahan untuk kegiatan ini kita dapat meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Andi Sudirman juga memohon dukungan masyarakat Sulsel agar perwakilan Sulsel dapat memberikan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ Korpri yang dihelat 7-13 November di Kota Padang, Sumatera Barat. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *