News  

Peparpenas Palembang 2023, NPC Papua Targetkan Posisi Tiga Besar

Jurnalindo.com – Kontingen yang diberangkatkan ke Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang, Sumatera Selatan ditargetkan National Paralympic Committee (NPC) Papua dapat finis tiga besar klasemen.

Finis tiga besar Peparpenas X merupakan prestasi yang sama diraih kontingen Bumi Cenderawasih pada event yang sama pada 2018 di Jakarta, demikian kata Ketua NPC Papua Jaya Kusuma di Jayapura, Sabtu.

“Sehingga kami semua akan bekerja bersama untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya,” katanya.

Selain itu untuk menghadapi event internasional, NPC Papua juga akan mempersiapkan atlet yakni pada ASEAN Para Games yang akan berlangsung di Solo pada 2022.

“Dengan prestasi yang kami dapat di Peparnas XVI sebagai juara umum maka kami akan menjaga nama baik Papua di level internasional,” ujarnya.

Dia menjelaskan supaya atlet pemula ke depan dapat terbiasa dalam bertanding, pihaknya juga terus menggelar event antara pelajar dan daerah di Papua.

“Apalagi kami akan dihadapkan dengan event Peparpenas 2023 dan Peparnas pada 2024 nanti sehingga ini perlu dilakukan,” katanya lagi.

Terkait itu pihaknya akan menggelar Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) yang rencananya akan berlangsung pada 2023sebelum memberangkatkan kontingen ke ajang Peparpenas X dan Peparnas XVII.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *