News  

Penyisihan Piala Uber, Indonesia Menyerah 1-4 Kepada Jepang 

Jurnalindo.com – Pada partai terakhir babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu, timnas bulu tangkis Indonesia harus puas dengan skor 1-4 melawan Jepang.

Skuad Merah Putih masih belum mampu menambah poin kemenangan dari ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro hingga laga keempat dimainkan.

Lanny setelah pertandingan mengaku bahwa mereka tidak kepikiran soal (skor) tertinggal 1-2, karena target mereka ingin main bagus saja. Tapi memang dari diri sendiri yang membuat tidak bisa mengembangkan permainan.

Indonesia tertinggal 1-3 usai mereka harus mengakui keunggulan pasangan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto yang unggul dua gim langsung 14-21, 15-21.

Karena memang lawan lebih kuat dan sangat berpengalaman, Lanny/Jesita menceritakan bahwa mereka kesulitan keluar dari tekanan lawan. Kesulitan saat menghadapi Yuki/Mayu adalah soal tenaga yang tidak bisa diimbangi oleh pasangan peringkat ke-1.475 ini.

“Kami tidak merasa tegang. Tapi lawan memang lebih kuat, kami tertekan terus. Mereka memang bukan lawan yang mudah, dan sepertinya ada tekanan dari diri sendiri,” kata Jesita.

Siti Sarah Azzahra tak mampu mencuri poin bagi kuad Merah Putih saat melawan Riko Gunji pada pertandingan penutup. Perjuangan Azzahra terhenti setelah 36 menit berlaga untuk menyerah 12-21, 22-24.

Azzahra mengaku tak bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan pada gim pertama sehingga dia terus tertekan dan kesulitan menerapkan strateginya.

“Saya susah beradaptasi, apalagi ini pertandingan pertama saya. Di gim kedua, memang merasa lebih baik,” kata Azzahra.

Berikut hasil pertandingan antara Indonesia vs Jepang di penyisihan Grup A Piala Uber 2022:

1. Tunggal putri

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi, 21-19, 21-19

2. Ganda putri

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Chiharu Shida/Nami Matsuyama, 16-21, 21-18, 15-21

3. Tunggal putri

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi, 9-21, 5-21

4. Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto, 14-21, 15-21

5. Tunggal putri

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji, 12-21, 22-24

(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *