News  

Penjaga Gawang Burnley Nick Pope Buat Newcastle Tertarik

Jurnalindo.com – Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan tertarik untuk mendaratkan penjaga gawang Burnley Nick Pope

Terdegradasinya Burnley dari Liga Primer Inggris musim depan, membuat Nick Pope mempertimbangkan masa depannya bersama The Clarets dan Newcastle memperhatikan dengan baik situasi ini, demikian dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Diketahui saat ini pelatih Newcastle Eddie Howe menilai Nick Pope sebagai alternatif yang tengah tersedia dan memiliki keinginan untuk memperkuat opsi penjaga gawang yang ia miliki.

Sebelumnya Newcastle berusaha untuk mendatangkan penjaga gawang Manchester United Dean Henderson, namun diperkirakan pemain asal Inggris itu akan dipinjamkan The Red Devils ke klub promosi Nottingham Forest dengan opsi pembelian sebesar 23 juta euro atau Rp359 miliar selama satu musim ke depan.

Diperkirakan dalam menggaet pemain berusia 30 tahun tersebut, keinginan Pope untuk tetap bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris akan memuluskan langkah Newcastle.

Selain itu, Pope juga masih memiliki ambisi untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Inggris dan bermainnya ia di Liga Primer Inggris akan membuatnya mendapatkan perhatian dari pelatih Gareth Southgate.

Nick Pope tercatat tampil pada 36 pertandingan Burnley di Liga Primer Inggris dan menorehkan sembilan nirbobol dari 3.240 menit bermain pada musim lalu.

Pope tercatat telah tampil pada 155 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 53 nirbobol dari 13.898 menit bermain sejak didatangkan Burnley dari Charlton Athletic pada Juli 2016 lalu.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *