News  

Nomor Kano Dan Kayak, Timnas Dayung Sumbang Perak Dan Perunggu 

Jurnalindo.com – Dalam SEA Games 2021 Vietnam di Sungai Gia, Hai Phong, Vietnam, Selasa, tim Dayung Indonesia menyumbang medali perak dan perunggu yang masing-masing datang dari nomor disiplin kano dan kayak putri.

Turun di nomor 1000 meter kano putri, medali perak diraih oleh Riska Andriyani. Dia finis di urutan kedua dengan catatan waktu 5 menit 9,230 detik, di belakang atlet tuan rumah Nguyen Thi Huong yang memenangi medali emas.

“Prediksi kami di nomor 1000 meter ini memang perak dan perunggu karena sebelumnya kami menyiapkan di jarak 500 meter, tetapi ada perubahan jadwal dari panitia, akhirnya kami mencoba di nomor ini. Semoga mudah-mudahan anak-anak bisa lebih baik lagi, karena sempat unggul hingga jarak 500m,” kata pelatih kepala tim kano Indonesia Muhammad Suryadi dalam keterangan resminya, Selasa.

Suryadi tidak menyangka tuan rumah mampu tampil dominan, ia juga mengatakan peta kekuatan kano dan kayak di Asia Tenggara sudah mulai berubah.

“Sejak awal kami prediksi Thailand saingan terkuat karena mereka ikut Olimpiade, jadi kami fokus kalahkan Thailand. Namun, tuan rumah malah tampil sebagai juara. Ini di luar prediksi,” kata Suryadi.

Sementara itu , tim Indonesia yang dimotori kuartet Stevany Ibo, Raudani Fitra, Cinta Nayomi, dan Aya Rahayu harus puas dengan perolehan medali perunggu pada nomor kayak 1000 meter.

Stevani dkk. mencatatkan waktu 3 menit 45,932 detik, masih kalah dari Thailand finis tercepat dan berhak atas emas, serta Vietnam yang membawa pulang perak.

“Ini masih hari pertama, kita masih bertanding di 17 nomor. Semoga kami bisa mendapatkan target yang kita usung sebelumnya,” ujar Suryadi.

(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *