News  

Menuju Indonesia Emas 2045, Menaker RI Paparkan Peluang yang Bisa Diambil Pemuda

Jurnalindo.com – Magelang, 16/12 – mengusung tema ‘’Pelajar Berdaya Menuju Generasi Emas 2045″,  Opening Ceremony Konferensi Wilayah XVII IPNU & XVI IPPNU Provinsi Jawa Tengah telah di selenggarakan di Pondok Pesantren A.P.I. Syubbanul Wathon, Secang, Magelang ’ Jum’at Siang (16/12).

 

Pada opening ceremony, Bertindak sebagai Keynote speaker Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hj. Ida Fauziyah memaparkan tahun 2045 Indonesia akan menjadi emas dan negara maju pada tahun tersebut. Saat ini, Indonesia dalam posisi yang baik-baik saja dengan prosentase 5,4 % pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kian membaik pasca adanya pandemi covid-19 beberapa tahun lalu, ucapnya. 

 

Ia menambahkan, ‘’Alhamdulillah pembangunan saat ini sudah On the track, dan banyak pengangguran di Indonesia yang kini sudah mendapatkan pekerjaan yang dapat memperbaiki tatanan kehidupannya. 

 

Idza Fauziyah berharap kepada pemuda-pemudi, khususnya rekan dan rekanita IPNU-IPPNU supaya menjadi sektor pembangunan Indonesia yang akan datang. Karena dengan berbagai peran dan kontribusi IPNU dan IPPNU yang telah dibuktikan. 

 

Lebih lanjut Bu Ida memaparkan bahwa penduduk Indonesia menurut data dari BPS saat ini banyak diisi generasi milenial dan generasi Z serta usia produktif bekerja. Jika masa muda tidak dimanfaatkan dengan baik maka generasi mudanya akan menjadi mudhorot, maka dari itu mulai sekarang generasi milenial maupun generasi Z harus dipersiapkan supaya lebih matang, tandasnya. 

 

Kemenaker RI pada kesempatan siang itu juga berharap IPNU-IPPNU menjadi angkatan kerja generasi yang unggul, kompeten dan professional yang mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan Indonesia. Kesiapan yang memadai harus dilakukan oleh IPNU-IPPNU dengan Jurus 5C berikut yaitu Critical thinking, creatifity innovation, communication skill, collaboration, confiden Point tersebut harus dimiliki oleh rekan-rekanita untuk lebih bisa percaya diri menjadi kader yang unggul dan maju, pungkasnya. (jurnalindo/salman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *