News  

Manokwari bantu penyandang disabilitas dan anak terlantar

Jurnalindo.com, Manokwari, 07/11 – Pemerintah Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan anak terlantar dalam rangkaian kegiatan Bulan Gotong Royong mulai 8 Oktober hingga 8 November 2022 dalam rangka memperingati hari lahir daerah.

Pada hari Senin, pemerintah daerah memberikan bantuan berupa lima sepeda motor roda tiga, 15 kursi roda, 12 tongkat dan 12 alat bantu dengar untuk penyandang cacat, menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari Muhammad Mansoor di Manokwari.

Selain itu, menurut dia, Pemkab Manokwari telah memberikan bantuan dana sebesar Rp. 1,5 juta untuk setiap 300 orang cacat dan 300 anak terlantar.

Baca Juga: Ginting persembahkan gelar juaranya di Hylo Open 2022 untuk IBU

“Penerima bantuan sebetulnya lebih dari itu, tapi karena anggaran kita terbatas sehingga pemberian bantuan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Mansur.

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Fredy M Laleno, setidaknya ada 600 penyandang disabilitas di sembilan kecamatan di Kabupaten Manokwari.

Saat apel di halaman kantor Bupati Manokwari Senin pagi, Gubernur Manokwari Hermos Endo mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *