News  

Malam Keakraban PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kalianget: Bersih-Bersih Bibir Pantai Ekasoghi

Jurnalindo.com, Sumenep, 3 Juni 2023 – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kalianget mengadakan acara yang dinamakan MAKRAB atau Malam Keakraban pada akhir pekan ini.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota IPNU dan IPPNU serta mengajak para remaja khususnya pelajar yang belum mengenal IPNU IPPNU agar mereka dapat mengenal IPNU IPPNU dengan lebih dalam

Bertempat di Pantai Ekasoghi yang terletak di Desa Tanjhung, Kecamatan Sarongghi, MAKRAB ini merupakan acara yang diadakan oleh segenap anggota IPNU IPPNU. Pantai Ekasoghi dipilih sebagai lokasi kegiatan ini karena keindahannya yang memikat serta merupakan salah satu potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Begini Pesan yang Ari Wibowo Katakan Kepada Anaknya Saat Ceraikan Inge Anugrah

Salah satu kegiatan yang ada dalam MAKRAB ini adalah membersihkan garis pantai dari sampah-sampah yang bertumpukan. Para peserta, yang terdiri dari anggota IPNU IPPNU serta para remaja khususnya diluar IPNU IPPNU yang jugaikut serta, bersemangat untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai. Dengan berbekal tangan kosong dan tong sampah, mereka bergerak bersama-sama, memungut sampah plastik, botol bekas, dan berbagai jenis sampah lainnya yang mencemari pantai.

Tentu saja, MAKRAB ini tidak hanya sebatas kegiatan formal. Suasana kebersamaan dan kegembiraan turut melingkupi seluruh rangkaian acara. Peserta dapat berfoto ria, saling mengenal satu sama lain serta dapat berjuang untuk menjaga kebersihan.

Ketua IPPNU Kecamatan Kalianget, Mardiana, berharap kebiasaan tersebut bisa terus diteruskan mengingat sudah mendekati akhir masa jabatannya. “Sudah tinggal beberapa bulan lagi, ini kegiatan positif yang tidak semua PAC bisa melaksanakan”, sambungnya.

 

Penulis: Eko Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *