News  

Lagi, Dinkes Kulon Progo kembali melakukan vaksinasi COVID-19

Jurnalindo.com, KOLON PROGO, 14/11 – Dinas Kesehatan Kabupaten Kowloon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta kembali melakukan vaksinasi virus corona setelah menerima pembagian 223 vial vaksin Pfizer.

Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami di Kulon Progo mengatakan pada hari Senin bahwa vaksin yang memadai sekarang tersedia kembali.

“Kami akan mulai melakukan kegiatan vaksin kembali,” kata Sri Budi Utami.

Ia mengatakan, pelaksanaan jadwal vaksinasi sudah ada di fasilitas kesehatan. Biro kesehatan mendistribusikan vaksin minggu lalu.

“Hal yang lebih penting sebetulnya adalah penggerakan masyarakat agar termotivasi untuk bersedia divaksin,” katanya.

Baca Juga: Toprak merasa bahagia bisa juarai 3 Race di Mandalika, meskipun kehilangan gelarnya

Saat ini terdapat 223 vial vaksin yang ditimbun di seluruh fasilitas kesehatan di Kolon Progo, kata Rena Noriati, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kolon Progo.

Stok vaksin tersebut dapat digunakan untuk sasaran dosis primer (pertama dan kedua) sebanyak 1.338 sasaran, dan vaksin penguat sebanyak 2.230 sasaran.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DIY supaya kembali didistribusikan bila sudah tersedia stok vaksin,” katanya.

Rina mengatakan Dinkes menggandeng Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di masyarakat.

“Kami melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 kembali di faskes kerja sama dengan PKBI untuk menyasar masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *