News  

Kemenag Sulut tingkatkan supervisi akademik di Kepulauan Sangihe

Jurnalindo.com, Manado, 11/09 – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara meningkatkan supervisi akademik di Provinsi Kepulauan Sangihe dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan agama.

“Kegiatan Supervisi Terpadu di Kabupaten Kepulauan Sangihe diikuti oleh 33 Pengawas Pendidikan Agama Kristen (PAK) Sulut ini diharapkan bisa diimplementasikan sehingga kualitas  pendidikan agama semakin baik,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe didampingi Kabid PAK Cynthia Sepang di Manado, Selasa (8/11).

Ia mengatakan, hasil supervisi akan diteruskan ke depan kepada guru bersertifikat di tempatnya masing-masing agar hal-hal yang masih kurang bisa diperbaiki.

Pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Info BMKG: Waspadai hujan lebat di sejumlah daerah di Indonesia

Kakanwil berharap para pengawas PAK terus meningkatkan supervisi akademik guna meningkatkan potensi dan profesi guru.

Saat ini khususnya, kata dia, guru menghadapi kurikulum mandiri, sehingga diperlukan informasi baru terkait hal itu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kakanwil juga berharap Pokjawas dapat gencar menyosialisasikan Kurikulum Merdeka belajar dan meminta para pengawas.

Ia mengatakan hal itu juga dapat memperbarui diri terkait soft skill dan hard skill yang dimiliki sehingga pemahaman guru dapat terus diasah dan ditingkatkan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *