News  

Info BMKG, Tiga hari ke depan NTB diprakirakan diguyur hujan

Jurnalindo.com, Praya, Lombok Tengah, 08/11 – Cuaca di sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) diperkirakan cerah, berawan, dan hujan lebat selama tiga hari ke depan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

“Mulai tanggal 8-10 November sebagai wilayah NTB berpotensi diguyur hujan lebat,” kata Prakirawan BKMG Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Selasa.

Pada 8 November, beberapa wilayah Nusa Tenggara Barat yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang adalah Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dumbo.

Selain itu, pada 9 November diperkirakan hujan di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima dan Dumpu.

Kemudian, pada 10 November wilayah NTB yang berpotensi hujan adalah Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima dan Dumpo.

Baca Juga: Dinsos Bangka perkuat kemitraan penanganan masalah sosial

“Suhu udara 22 derajat hingga 35 derajat dan kecepatan angin bisa mencapai 35 kilometer per jam,” katanya.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Hujan diprediksi mulai terjadi siang hingga sore hari,” katanya.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca kepada masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa.

“Potensi hujan terjadi pada siang hingga sore hari,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *