News, Oase  

Harga Bahan Bakar BP Indonesia Naik Hampir Rp 1.000 per Liter

referensi gambar dari (static.republika.co.id)
referensi gambar dari (static.republika.co.id)

Jurnalindo.com – Mulai 1 Mei 2024, harga bahan bakar milik BP Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Semua jenis bahan bakar minyak (BBM) BP mengalami peningkatan harga, dengan kenaikan paling besar hampir mencapai Rp 1.000 per liter.

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan oleh BP pada Rabu (1/5/2024), perusahaan tersebut menyatakan bahwa harga BBM BP dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan fluktuasi harga minyak mentah di pasar global. Kenaikan harga BBM ini merupakan respons terhadap perubahan-perubahan harga minyak mentah tersebut. dilansir dari detik.com

Salah satu contoh kenaikan harga yang terjadi adalah di wilayah Jabodetabek untuk jenis BBM BP Ultimate. Harga BBM ini naik sebesar Rp 990 per liter, dari harga sebelumnya Rp 15.360 per liter pada bulan April menjadi Rp 16.350 per liter di awal bulan Mei ini.

Kenaikan harga BBM BP ini tentunya akan berdampak pada biaya transportasi dan biaya hidup masyarakat secara umum. Para pengguna BBM BP diharapkan dapat memperhitungkan penyesuaian harga ini dalam perencanaan keuangannya.

Sementara itu, pihak BP juga menyampaikan bahwa mereka akan terus memantau dan menyesuaikan harga BBM sesuai dengan perkembangan harga minyak mentah dunia. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan kepastian harga kepada konsumen seiring dengan dinamika pasar global yang terus berubah.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *