News  

Eri Cahyadi ajak warga partisipasi dalam kegiatan Surabaya Bergerak

Jurnalindo.com, Surabaya, 06/11 – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga untuk berpartisipasi dalam Surabaya Bergerak, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Warga Surabaya ini punya budaya Arek. Artinya, warga itu punya rasa tolong-menolong, gotong-royong, dan saling menghormati. Ketika pemerintah memberikan contoh itu, maka warga juga akan ikut bergerak,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Baca Juga: Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya diusulkan untuk ditambah kuota oleh Komisi D DPRD

Dikatakannya, jika seluruh warga Surabaya ikut serta dalam bakti sosial membersihkan lingkungan, maka risiko banjir, banjir dan perkembangbiakan nyamuk yang menularkan virus penyebab demam berdarah dengue (DBD) akan berkurang.

Walikota mengatakan bahwa pejabat pemerintah harus menjadi contoh bagi warga dalam menjaga lingkungan yang bersih.

“Kalau sudah bicara lingkungan bersih, maka berilah contoh juga. Kantor dan lingkungan di pemkot juga harus ikut bersih. Maka dari itu, kita mulai dari Surabaya Bergerak terlebih dahulu, mari kita tunjukkan kepada masyarakat,” katanya.

“Jangan sampai nanti di kantor dinas, kecamatan, dan kelurahan itu berkasnya tidak karuan, lalu ada bekas makanan yang ditaruh sembarangan. Buat warga itu nyaman ketika masuk ruang pelayanan, dan itu harus dijaga terus,” ia menambahkan.

Walikota ingin melaksanakan kegiatan Surabaya Bergerak secara berkelanjutan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kita sadar betul, kebersihan itu bukan hanya tugas pemkot saja, akan tetapi itu bagian dari kesadaran bersama. Ini yang akan kita wujudkan,” kata dia. (Slmn/Antara)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *