News  

Dua Berkas Pendaftaran Calon Ketua Telah Diterima TPP KONI Sumbar

Jurnalindo.com – Ada dua bakal calon Ketua Umum KONI setempat yang mengembalikan berkas pendaftaran hingga batas waktu yang ditetapkan yakni Selasa (7/6) pukul 21.00 WIB, demikian kata tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua KONI Sumatera Barat (Sumbar).

Dua bakal calon ketua umum KONI yang mengembalikan berkas pendaftaran adalah Ronny Pahlawan dan Syafrizal Bakhtiar, demikian kata Ketua TPP KONI Sumbar Defri Nasli di Padang, Selasa malam mengatakan.

“Alhamdulillah kita sudah menutup pengembalian berkas calon dan ada dua calon yang telah memberikan berkas kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan,” kata dia.

Sebelumnya ada empat orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran kepada TPP KONI Sumbar yakni Laksamana purn Hargianto, Syafrizal Bakhtiar, Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus dan Ronny Pahlawan.

“Hingga penutupan ini hanya dua berkas yang kami terima. Untuk Pak Hamdanus tadi sudah menghubungi bahwa dia tidak akan mengembalikan berkas pendaftaran atau tidak mendaftarkan diri,” kata dia

Sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati bersama, ia mengatakan TPP akan melakukan validasi dan verifikasi berkas bakal calon ketua.

“Kami juga akan melakukan pencocokan data Pengprov Cabang Olahraga dan juga KONI kota dan kabupaten. Mana data yang aktif dan kita sudah mintakan data-data tersebut,” kata dia.

Sejauh ini hanya dua bakal calon yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran baka calon yang dilengkapi syarat minimal 30 persen total cabang olahraga dan 30 persen pengurus KONI kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

“Selanjutnya kami akan periksa dan umumkan hasil verifikasi yang dilakukan apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,” pungkas Defri Nasli.

(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *