News  

Bikin haru, Pemkab Sleman dukung kelompok relawan yang miliki misi kemanusiaan

Jurnalindo.com, Sleman, 13/11 – Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menegaskan, pemerintah daerah terus memberikan dukungan kepada semua kelompok relawan yang memiliki visi dan misi yang sama untuk bekerja bagi kemanusiaan.

“Semakin banyak relawan yang tersebar di Kabupaten Sleman maka semakin cepat langkah yang dihasilkan untuk meringankan beban sesama,” kata Danang Maharsa saat melantik pengurus kelompok relawan Rescue 920 periode 2022-2025 di Sleman, Minggu.

Pembukaan oleh kelompok relawan Rescue 920 juga menandai ulang tahun kesembilan dari Rescue 920.

Pada kesempatan itu, Wakil Putra Mahkota melantik dengan membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh pengurus baru.

Sebagai tanda pelantikannya, Danang Maharsa telah membekukan kartu anggota empat wakil pemerintahan baru untuk periode 2022-2025.

Baca Juga: Info Satgas: Kasus terkonfirmasi positif harian COVID-19 bertambah 4.877

Danang berharap dengan merayakan hari jadi serta melantik anggota baru menjadi Rescue 920, setiap anggota dapat meningkatkan kekompakan, semangat, kemauan, dan tekad untuk membantu menjaga keamanan komunitas.

“Dengan usia Rescue 920 yang ke-9 ini, saya yakin saudara sudah tahu apa kewajiban yang harus dilakukan dalam mengedepankan nilai kemanusiaan. Semoga seluruh anggota dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta kedisiplinan,” katanya.

Menurut dia, hingga awal November 2022 di Kabupaten Sulaiman terjadi 66 angin kencang, 17 banjir, 52 longsor, dan enam banjir lahar.

“Oleh karena itu diimbau Rescue 920 agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dengan instansi terkait, terutama dalam antisipasi bencana,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *