News  

Bertanding Lawan Rangers, Gol Angelino Bawa RB Leipzig Unggul 1-0

Jurnalindo.com – dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB), Gol tunggal dari bek sayap Angelino membawa RB Leipzig mengalahkan Rangers dengan skor 1-0.

Menurut catatan Liga Europa Lewat tendangan voli dari Angelini yang menghunjam pojok gawang Rangers, Gol dari RB Leipzig lahir lima menit sebelum berakhirnya laga.

Kemenangan itu membuat Rangers harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke final Liga Europa sementara RB Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang pada pekan depan ketika memainkan leg kedua.

Rangers menciptakan peluang melalui Borna Barisic pada babak pertama, namun upayanya tersebut masih lemah.

Rangers kembali melakukan ancaman setelah sundulan Connor Goldson masih menyamping dari gawang Leipzig setelah menerima umpan dari Barisic beberapa menit setelahnya.

Selanjutnya giliran RB Leipzig yang memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan voli dari Angelino yang masih diblok oleh pemain bertahan Rangers Goldson dan membuat skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Rangers kembali menciptakan peluang terlebih dahulu melalui upaya yang dilakukan oleh penyerang Ryan Kent pada babak kedua, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Leipzig.

Setelah Dominik Szoboszlai mengirimkan umpan ke Christopher Nkunku yang mampu melepaskan tendangan, RB Leipzig selanjutnya berbalik mengancam tetapi mampu diamankan oleh kiper Rangers Allan McGregor.

Dalam rangka mencari keunggulan, baik Leipzig maupun Rangers terus melakukan tekanan namun hingga pertandingan menyisakan lima menit kedudukan sama kuat tetap bertahan.

Pada menit ke-85, Leipzig mampu memecah kebuntuan setelah Angelino mendapatkan bola liar di kotak penalti Rangers sebelum melepaskan tendangan voli yang membobol gawang  McGregor sehingga mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *