News  

Banyak Cicak di Dinding Rumah, Usir dengan 4 Bahan Alami Ini

jurnalindo.com РCicak sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Hewan yang satu ini sangat mudah didapatkan rumah-rumah, bahkan populasinya cukup banyak saat musim penghujan. Kemudian, kotoran yang dihasilkan  terkadang juga berserakan di mana-mana, sehingga membuat lantai semakin tak nyaman.

Bagi orang yang merasa jijik dengan cicak, mereka akan menggunakan berbagai cara untuk dapat mengusir cicak tersebut. Bahan kimia selalu menjadi incaran utama yang kemudian diberikan kepada cicak agar si cicak segera mati.
Selain itu, terkadang mereka juga memasang berbagai perangkap kemudian memberinya umpan agar cicak dapat masuk ke dalam perangkap. Namun, yang paling banyak dilakukan adalah dengan memberikan racun serangga.
Padahal, ada beberapa bahan alami yang bisa mengusir cicak, tanpa harus repot memasang ini dan itu. Simak, ini bahan-bahan yang digunakan untuk mengusir cicak dari rumah anda.

1. Gunakan cangkang telur

Cara selanjutnya masih memanfaatkan aroma yang tidak disukai oleh cicak. Kali ini adalah cangkang telur.
Perlu diketahui, cicak juga tidak begitu menyukai aroma khas yang keluar dari cangkang telur. Aroma mineral bercampur amis telur akan mengusir cicak jika Anda meletakkan cangkang telur di tempat-tempat yang sering dilewati cicak. Letakkan cangkang telur di atas lemari untuk mengusir cicak.

2. Gunakan kapur barus

Selain aroma dari bawang, cicak juga tidak menyukai bau dari kapur barus. Jadi manfaatkanlah kapur baru untuk mengusir cicak dari rumah.
Caranya cukup letakkan kapur barus di atas lemari atau perabotan lainnya yang kerap disinggahi oleh cicak.

3. Gunakan bawang putih dan bawang merah

Dua bahan ini pasti sangat mudah di temukan, apalagi keduanya merupakan bahan pokok yang selalu ada di dapur.
Caranya cukup sederhana. Anda hanya perlu mengupas bawang putih dan bawang merah, lalu letakkan di sudut-sudut rumah yang biasa dilewati oleh cicak.
Kemudian bisa juga letakkan di tempat yang biasa dijadikan tempat bersembunyi cicak. Di antaranya di belakang lemari atau di atas lemari, dan di dekat ventilasi rumah.

4. Gunakan larutan merica

Untuk menggunakan merica sebagai alat pengusir cicak, Anda bisa membuatnya menjadi larutan.
Caranya yakni tumbuk lada atau merica terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan air dan masukkan ke botol semprot.
Jika sudah, Anda bisa menyemprotkannya ke tubuh cicak. Larutan merica sedikit melukai cicak, menyebabkan sensasi panas di kulit cicak. Namun, larutan ini sangat efektif membuat cicak berlari menjauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *