News  

Alasan Turis Senang Berlibur Ke Bali

jurnalindo.com – Jika mendengar kata Turis, pasti yang terlintas pada benak kita adalah kulit putih hidung mancung, tinggi cantik menarik bukan. Eits tunggu dulu, kali ini mari kita bahas mengapa Turis senang sekali berlibur ke Bali.

Indonesia, negara seribu pulau yang kaya akan rempah serta mempunyai beraneka ragam kebudayaan. Keindahan alam serta masyarakat yang ramah membuatnya tidak lekang oleh waktu, dari zaman kezaman tetap tidak sepi dari tujuan Turis untuk berlibur. Dalam hal ini, Pulau Bali adalah tempat paling sering dipilih oleh pelancong domestik.

Pulau dengan mayoritas penduduk dengan Agama Hindu tersebut, memiliki daya tarik tersendiri tersendiri dihati Para Turis. Kultur yang masih kental serta diperkaya dengan beragam tempat menarik menambah pesona Bali kian menarik. Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan begitu asri serta berkarakter. Pantai yang indah dan menarik menjadi tujuan utama para Turis.

Turis asing juga senang menikmati jalan-jalan kecil yang ramai di sekitar bibir pantai. Kebanyakan diantaranya justru bertujuan menjemur badan supaya terkena panas sinar matahari. Bagi mereka, kulit yang berwarna kecoklatan terlihat lebih eksotis dan digemari.

Beberapa alasan mengapa Bali begitu diminati oleh Turis:

1. Budaya yang unik

Bali mempunyai beragam seni budaya. Jika sedang berkunjung ke Bali, Anda dapat menikmati pemandangan ini. Apabila Anda berkunjung ke Bali, Anda dapat belajar seni lukis, seni ukir, seni tari, dll. Diantara seni budayanya yang terkenal ada yang bernama Tarian Khas Bali.
Banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke Bali selalu mencoba belajar menari tarian khas Bali ini. Tertarik mencobanya?

2. Keindahan pantai

Pantai dibali menjadi tempat paling favorit bagi Turis yang berkunjung. selain berenang, Turis lebih senang hanya sekedar berjemur dipinggiranya saja. Sambil menikmati keindahan pantai dan suhu yang panas namun terasa sejuk dikarenakan hembusan angin pantai.

3. Menikmati matahari tenggelam

Pantai masih saja menjadi primadona dihati para Turis. apalagi jika tiba waktu tenggelamnya matahari, momen ini begitu menarik untuk dinikmati dan terasa seperti ada keinginan untuk kembali lagi. Apalagi jika dilewati bersama orang terkasih, dapat menambah kesan romantis.

4. Biaya yang relatif murah

Biaya yang terjangkau juga merupakan pertimbangan kenapa Bali lebih banyak dikunjungi oleh Turis, jika menginginkan penginapan untuk sekedar istirahat saja akan ada beberapa bentuk penginapan yang bisa dipilih. Intinya tergantung apa yang dibutuhkan.
Ditambah kurs rupiah yang terhitung lemah.

5. Keramahan penduduk

Selain beberapa faktor diatas, Bali juga dikenal dengan masyarakat yang ramah dan terbuka. Mereka selalu menyambut dengan hangat para Turis yang datang. Hal ini menyebabkan Turis yang pernah datang ingin datang kembali.

6. Kuliner

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Bali tidak mencoba beraneka macam kuliner. Turis dapat mencoba beragam makanan dengan harga yang tidak mahal. Mulai dari kuliner pinggiran jalan sampai yang ada didalam kafe. Semuanya punya daya tarik serta cita rasa tersendiri untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *