News  

EQUAL tunjuk Shakira Jasmine sebagai ini

Jurnalindo.com, – Penyanyi Shakira Jasmine terpilih sebagai duta Januari Spotify Indonesia untuk program EQUAL of the Month. Wajah Shakira terpampang di Billboard Times Square New York, Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia dalam program Equal pada 17 Januari 2023.

Berdasarkan rilis yang diterima Rabu, selain di New York, wajah Shakira juga hadir di spot Megatron di Jakarta, Indonesia. Bekerja sama dengan MRT Jakarta, Spotify EQUAL Billboard milik Shakira Jasmine tampil di empat titik, yakni stasiun Bundaran HI, Istora, Senayan, dan Lebak Bulus.

Kampanye Spotify EQUAL yang diluncurkan pada tahun 2021 dibuat untuk mempromosikan kesetaraan gender dan fokus pada wanita di industri musik. Kampanye ini diprakarsai oleh Musica Studio’s dan didukung penuh oleh Spotify.

Baca Juga: Langkah Kopri PC PMII Sumenep Dalam Mencegah, dan Menangani Tidak Kekerasan

Bukan hal baru bagi Shakira Jasmine untuk mencapai prestasi ini. Sebagai duta EQUAL, lagu Shakira Jasmine “Just A Crush Thing” masuk dalam playlist Equal Indonesia dengan dirinya sebagai cover playlist tersebut.

Sebelumnya, lewat lagu “Meant 2 Be” hasil kolaborasi dengan Nuca, ia berhasil meraih stream tertingginya di Spotify. Saat ini lagu “Meant 2 Be” telah didengarkan lebih dari 14 juta kali.

“Berkat dan talenta ini selalu aku syukuri, namun di sisi lain faktor kekuatan doa dari orang tua yang berlatar belakang seni ini adalah kekuatan pendorong terbesarku. Masih terekam betul memori saat mendiang ayahku dulu memainkan lagu dari penyanyi Jepang Utada Hikaru, Coldplay hingga band Queen di ruang tamu rumah kami,” tutur Shakira.

Gadis berdarah Sunda ini pernah mengikuti audisi untuk suatu ajang pencarian bakat menyanyi hingga di tingkat nasional. Ia lantas mendapat penawaran serius dari label musik besar untuk bergabung.

Baca Juga: QODIR Band bawakan ulang lagu ini dengan aransemen baru

“Dalam usiaku yang akan menapaki 21 tahun, aku kira bintang akan selalu berdampingan dengan bulan di angkasa luar sana. Tapi menurutku, mereka ditakdirkan bersama dalam senar gitarku” tutup Shakira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *