News  

PPS Batudinding Sukses Gelar Uji Publik DPS untuk Pemilu 2024

Jurnalindo.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batudinding, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, gelar Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (2/5).

Ketua PPS Batudinding, Moh. Rusdi mengatakan bahwa Uji Publik DPS untuk Pemilu 2024 merupakan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2023 tentang pedoman teknis Pemutakhiran data pemilih.

“Uji Publik DPS ini merupakan finalisasi dari tanggapan dan masukan, mulai dari aduan masyarakat, masukan pemerintah desa hingga masukan dari tokoh masyarakat,” kata Moh. Rusdi dalam sambutannya.

Baca Juga: Bayi 3 Bulan Menjadi Korban Penculikan Di Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati Kota

“Kami sebagai petugas pemilu di tingkat desa hanya ingin memastikan semua masyarakat Batudinding terdaftar. Selain itu, juga memastikan tak ada data pemilih yang ganda, dan lain sebagainya,” sambung Rusdi.

Sementara itu, Kepala Desa Batudinding Roehol Latifatul Qomar menekankan bahwa Uji Publik DPS Pemilu 2024 adalah kesempatan untuk bisa saling melengkapi data pemilih antara pemerintah desa dan PPS.

“Jika ada yang perlu diperbaiki, mari kita komunikasikan, kita selesaikan melalui musyawarah. Sehingga kedepannya, kondusifitas di Pemilu 2024 bisa kita dapatkan dan sesuai harapan,” tegas Kades yang akrab disapa Mamang itu.

Digelar di Balai Desa Setempat, acara Uji Publik DPS Pemilu 2024 tersebut dihadiri Pemerintah Desa, Panwas Desa (PD), serta tokoh masyarakat setempat.

 

(Alf/jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *