News  

Paul Pogba Ganti No Punggung di Juventus, Ini Alasanya

JurnalIndo.com – Jakarta, 02/03 – Paul Pogba bermain untuk Juventus. Dia tidak memakai nomor 6 yang identik, melainkan nomor 10. Nomor keramat di tim Nyonya Tua.

Paul Pogba merumput lagi. Pada Rabu (1/3) dini hari WIB Pogba masuk sebagai pemain pengganti pada laga Juventus melawan Torino di Liga Italia.

Paul Pogba mengalami cedera lutut serius dan membutuhkan operasi. Operasi yang membuat Paul Pogba absen dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Manchester United Kewalahan Saat Hadapi West Ham United, Tapi Menang

Dia pulih pada awal 2023 dan mulai berlatih dengan rekan setimnya di Juventus pada Januari.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Paul Pogba mengenakan nomor punggung 10. Secara umum, Pogba identik dengan nomor punggung 6 yang banyak dikenakan oleh Juventus, Manchester United, dan timnas Prancis di periode pertamanya.

Namun jangan lupa, Pogba mengenakan nomor punggung 10 di Juventus pada 2015. Kemudian nomor tersebut ditinggalkan oleh Carlos Tevez. 

Baca Juga: Ada Hoki di Old Trafford, Manchester United Makin Gila Main di Kandang, Ini Buktinya

“Ketika saya mengambil nomor Juventus ini, merupakan sebuah kehormatan karena saya tahu bahwa di Juventus nomor 10 sangat penting,” ujar Pogba kepada JTV di tahun tersebut.

“Para pemain hebat pernah memakainya seperti Platini, Baggio dan Del Piero. Jadi, merupakan sebuah kehormatan bagi saya bermain dengan nomor ini. Saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya harus melakukan hal sebagus mereka (pemakai nomor 10 sebelumnya),” tambahnya.

Paul Pogba bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari Manchester United setelah kontraknya berakhir musim panas lalu. Pogba memiliki kontrak hingga 2026.

Nomor 10 Juve juga tersedia setelah Paulo Dybala meninggalkannya untuk AS Roma. Penggemar lama yang memakai nomor 10 akan menunggu Pogba memimpin klub menuju kejayaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *